Dark Side of Traveling, Overspent & Stres Mencerahkan Wajah

Traveling gak selamanya seneng-seneng terus. Terutama saat kita udah selesai liburan, biasanya ada aja hal-hal yang jadi peer setelah sampai di rumah. Unpacking for me is easy and fast, tantangan pasca liburan justru gimana caranya memulihkan tenaga setelah terkuras abis buat exploring kota dan negara. Seperti yang saya rasakan saat Europe trip selama 5 minggu musim semi ini. Kalau dulu saya perlu 2 hari aja buat recovery, sekarang sih minimal 1 minggu istirahat di rumah. Mungkin karena faktor U juga ya haha…

Bikin travel financial report is also a one thing I should do. Apa aja nih yang perlu dievaluasi biar next travel ga overspent lagi? Biasanya kalau soal laporan keuangan gini saya suka postponing haha karena kuatir liat total angka yang udah keluar bakal make me feel not good about myself. Hal lainnya yang selalu ada pikiran setelah pulang liburan adalah gimana caranya mengembalikan kondisi fisik biar keliatan glowing dan fresh, apalagi saya mayan sering tuh selesai liburan langsung masuk kantor. Hmm kalau liburannya pas winter sih gak bakal banyak perubahan fisik, tapi saat summer apalagi kalau ke area yang panas macam Bali dan Lombok gitu pasti kulit muka dan badan jadi kusam dan menggelap akibat sering terpapar sinar matahari. Bahkan saat ke Eropa spring lalu, cuaca disana juga sempat panas dan mataharinya mengganas gitu (karena global warming), jadi sebelum pulang pun saya udah kepikiran, gimana caranya mencerahkan wajah kusam setelah traveling ya?

BACA JUGA :

2 Hari Traveling ke Lille Prancis. Kesini Cuma Perlu 1 Jam-an dari London dan Brussels!

Jalan-Jalan ke Colmar, Prancis. Kota Negeri Dongengnya Prancis

Pengalaman Naik Budget Flight Eropa (Easyjet dan Ryan Air)

Solusi Mencerahkan Wajah Pasca Traveling

Pas lagi suntuk cari solusi, eh tiba-tiba masuk whatsapp dari Ibam. ” Ka, cobain dong facial dan laser di klinik aku. Dijamin abis traveling gak buluk lagi..”. Wkwk sialan si Ibam. Tapi bener juga sih, daripada repot dan bad mood karena kulit menggelap, mending mampir ke kliniknya Ibam, Scarlett Beauty Lounge buat mencerahkan wajah. Saya sendiri emang familiar dengan brand Scarlett karena udah setahun terakhir pakai skin carenya, tepatnya hand & body lotion dan juga body wash. Karena suka ama produk Scarlett, saya jadi penasaran sebagus apa treatment mencerahkan wajah di Scarlett Beauty Lounge.

Seperti produk skin carenya yang cute & colorful, Scarlett Beauty Lounge juga tampak aesthetically pleasing dengan dekorasi warna pastel candy yang cute. Setelah sesi konsultasi dengan dokter kulit, saya mantap milih treatment Scarlett Brightening Facial dan C Plus Laser. Keduanya adalah solusi yang disarankan dokter buat saya yang pengen mencerahkan wajah yang kusam karena kelamaan terpapar matahari saat traveling.

Untuk treatment yang pertama, saya diantar beautician masuk ke ruang treatment yang gak kalah cutenya dengan area lobby. Scarlett Brightening Facial sendiri berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo, mencerahkan wajah, meremajakan kulit, dan melancarkan peredaran darah. Treatmentnya sendiri lumayan lama, sekitar 2 jam. Tapi karena suasananya tenang dan diputer musik yang relaxing, jadinya saya hampir ketiduran loh saking relaxednya. Prosesnya sendiri dimulai dengan membersihkan wajah, lalu sel kulit mati diangkat dengan alat, ekstraksi untuk membersihkan komedo, lalu dikasih masker, dan terakhir penyinaran untuk mengurangi kulit yang kemerahan.

Selanjutnya untuk treatment yang kedua, C Plus Laser dilakukan di ruangan lainnya oleh dermatologist. Sempet kuatir bakalan sakit, eh ternyata gak sama sekali loh! Karena saya mayan enjoying proses lasernya, jadi agak kaget pas dokternya bilang treatementnya udah kelar. C Plus Laser berfungsi untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, serta memudarkan flek dan melasma.

Kurang lebih 3 jam saya abisin buat treatment mencerahkan wajah yang kusam ini di Scarlett Beauty Lounge. Nah gimana hasilnya? Memang untuk flek dan melasma gak bisa langsung hilang dalam sekali treatment laser, harus dilakukan secara teratur sih. Tapi at very least, saya gak stres lagi setiap ngeliat kaca karena muka saya akhirnya kembali fresh dan glowing! Next time, saya gak bakal bingung lagi buat ngakalin gimana caranya mencerahkan wajah kusam setelah traveling….

Curious about my adventures in Europe and America ?. You can click the following links to see my traveling videos that have aired on Net TV :

  1. Desa Hallstatt, Desa dengan Arsitektur Klasik di Pinggir Danau
  2. 1 Juta Rupiah Dapet Apa Di Dubai?
  3. Imutnya Park Guell, Dunia Fantasi Ala Gaudi di Barcelona
  4. Ada Turki Mini di Bosnia Herzegovina
  5. Nyobain Makanan Khas Bosnia, Kaya Rasa dan Pasti Halal
  6. The Bean, Seni Kontemporer yang Ada di Film – film Hollywood

Want to help support my travel? Help me to visit 50 more countries and write more travel stories & guides by donating here

Watch my adventures & subscribe to my YouTube channel : The Island Girl Adventures

2 thoughts on “Dark Side of Traveling, Overspent & Stres Mencerahkan Wajah

  1. Pingback: Jalan-Jalan ke Porto, Portugal. More Than Just Tempat Lahir Harry Potter – The Island Girl Adventures

  2. Pingback: Iseng Nyebrang ke Kehl, Kota Perbatasan Jerman-Prancis dari Strasbourg – The Island Girl Adventures

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s