Traveling ke Como, Danau Terindah di Italia

Traveling ke Como, Danau Terindah di Italia
Pescallo, salah satu sudut danau Como di kota Bellagio

DANAU Como merupakan danau ketiga terbesar di Italia dengan luas mencapai 146 kilometer persegi. Permukaan air danau yang jernih dan tenang membuat suasana di sekitar danau Como terasa santai dan menyenangkan.

Kehadiran pegunungan yang mengitari danau menghadirkan pemandangan alam yang memukau. Alasan inilah yang membuat para bangsawan Romawi dan orang kaya sering berlibur ke danau Como dan mendirikan villa disana.

Di masa modern, danau Como tak cuma bisa dinikmati para bangsawan. Salah satu danau terdalam di Eropa ini selalu sibuk dikunjungi turis dari berbagai belahan dunia termasuk selebriti Hollywood. Beberapa bahkan membeli villa demi bisa menikmati keindahan Como lebih lama.

Traveling ke Como, Danau Terindah di Italia
Danau Como

Di antaranya adalah George Clooney dan Madonna. Villa George Clooney sering dilewati oleh para turis yang ikut tur kapal mengelilingi danau Como. Tur bertajuk George’s tour ini berangkat dari Varenna menuju ke villa milik Clooney di Laglio.

Demi melihat danau Como yang tersohor itu saya putuskan berkunjung ke Como bulan lalu. Untuk menuju Como, saya naik flix bus dari kota Munich di Jerman menuju ke Milan, Italia. Perjalanan lalu dilanjutkan dengan kereta ke Como selama 1 jam. Kereta membawa saya ke stasiun San Giovanni di kota Como yang merupakan kota utama di sepanjang pesisir danau Como.

Berbentuk seperti huruf Y yang terbalik, ada berbagai desa kecil yang berjejer di sepanjang garis pantai danau Como. Selain kota Como, desa-desa ini ramai dikunjungi para turis. Villa-villa milik para selebriti dan warga papan atas dunia kebanyakan berada di desa kecil seperti Varenna, Maggiore, dan Bellagio.

Traveling ke Como, Danau Terindah di Italia

Karena kota Como terletak di ujung danau, untuk mengunjugi desa-desa wisata ini perlu naik ferry dari pelabuhan Como yang berada di pusat kota Como. Harga tiket untuk sekali jalan adalah 7 Euro atau sekitar Rp. 116.000,00. Dengan ferry perjalanan memang lebih lambat, memakan waktu sekitar 2 jam. Namun pemandangannya juga luar biasa indah.

Traveling ke Como, Danau Terindah di Italia
Como dilihat dari Bellagio

Selain naik ferry, perjalanan dari Como ke desa-desa di sepanjang danau Como seperti Bellagio juga bisa ditempuh dengan naik bus. Tiketnya hanya 3 Euro per orang atau sekitar Rp50.000 sekali jalan. Dengan bus hanya memerlukan waktu 1 jam menuju Bellagio. View dari jendela bus pun tak kalah ciamik.

This article has been published at http://www.okezone.com/travel at Tuesday, November 27, 2018. https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/26/406/1983221/travelling-ke-como-danau-terbesar-di-italia-halaman-belakang-rumah-george-clooney-dan-madonna

If you curious and want to see our adventures in Europe this year, you can click the following link to see my traveling video that has been aired in Net TV :

  1. Desa Hallstatt, Desa dengan Arsitektur Klasik di Pinggir Danau
  2. Imutnya Park Guell, Dunia Fantasi Ala Gaudi di Barcelona
  3. Ada Turki Mini di Bosnia Herzegovina

Also, watch my video on Narasi TV :  

One thought on “Traveling ke Como, Danau Terindah di Italia

  1. Pingback: Jalan – Jalan ke Venice, Italy : Terpesona dengan Piazza San Marco & San Marco Basilica – The Island Girl Adventures

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s