Galleria Vittorio Emanuele II, surganya shopping di Milan, Italia

Galleria Vittorio Emanuele II, surganya shopping di Milan, Italia

Traveling ke pusat fashion dunia Milan di Italia tak akan lengkap tanpa menginjakkan kaki ke pusat perbelanjaan ikonik Galleria Vittorio Emanuele II. Landmark kota Milan ini memiliki ratusan butik fashion mulai dari high end brands hingga street fashion dari merek Italia dan internasional. Selain untuk belanja, Galleria Vittorio Emanuele II juga seru sebagai tempat nongkrong setelah jalan-jalan ke destinasi wisata lainnya di Milan. Kapan lagi bisa shopping di Milan, salah satu pusat mode dunia ?

Galleria Vittorio Emanuele II, surganya shopping di Milan, Italia


Galleria Vittorio Emanuele II bukanlah pusat perbelanjaan terbesar dan tertua di dunia karena titel itu masih disandang Grand Bazaar di Istanbul, Turki. Tapi kemegahan pusat perbelanjaan utama di Milan ini telah menarik kunjungan jutaan turis bahkan dinobatkan sebagai salah satu landmark kota Milan. 

Kesan yang saya rasakan saat pertama memasuki Galleria adalah seperti sedang mengunjungi museum klasik yang sangat luas. Hal ini karena Galleria dibangun dengan gaya rennaisance pada tahun 1865 dan dibuka sejak tahun 1877. Berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya di Eropa yang biasanya berada di pinggir jalan, atau di Asia yang kebanyakan berbentuk mal, Galleria terdiri dari 2 shopping street berkubah kaca dan memiliki 4 lantai. Sudah pasti Galleria Vittorio Emanuele II menjadi tempat tujuan shopping di Milan yang utama.

Galleria Vittorio Emanuele II, surganya shopping di Milan, Italia

Tak cuma megah dan indah bangunannya, Galleria juga menjadi surga bagi para penggemar wisata belanja. Puluhan butik merek desainer papan atas Italia ada disini seperti Prada, Milan, Gucci, dan Versace juga high end brands internasional lainnya seperti Louis Vuitton dan Swarovski. Yang lebih suka berbelanja street brand ada juga pilihan butik merek populer seperti Zara dan H&M. Bingung mau belanja apa di Milan?. Dilihat aja dulu semua butik di Galleria, nanti juga ketemu kok butik yang kamu suka. Kalau saya sih paling suka mampir ke outletnya Kiko cosmetics.

Galleria Vittorio Emanuele II, surganya shopping di Milan, Italia


Selain butik, Galleria juga memiliki berderet restoran dan cafe karena disini merupakan meeting point favorit warga Milan. Misalnya Caffe Biffi yang telah buka sejak tahun 1867, atau saat Galleria masih dalam tahap pembangunan. Restoran fast food seperti McDonalds juga ada disini. 

Satu hal yang perlu dicoba saat kamu mengunjungi Galleria adalah memandangi lantai Galleria. Lantainya bermotif mosaik cantik dengan bentuk lambang tiga ibukota kerajaan Italia yaitu Turin, Florence, dan Roma. Ada tradisi yang menyebutkan bila seseorang berputar 3 kali dengan tumit menginjak testis banteng pada lambang Turin maka akan mendapatkan keberuntungan. 

Galleria Vittorio Emanuele II, surganya shopping di Milan, Italia

Sayangnya karena banyak turis yang melakukan tradisi berputar, bagian testis banteng kini berlubang. Puas shopping di Galleria? Kamu masih bisa mengunjungi destinasi wisata Milan lainnya yaitu teater Scala yang berada persis di seberang. Kalau mau shopping di Milan, ingat ya Galleria terletak tepat di sebelah Duomo. Untuk menuju kesini, kamu tak perlu repot dengan transportasi di Milan, dari stasiun utama Milan atau bandara cukup naik subway/ metro lalu turun ke stasiun Duomo. Tapi mesti hati-hati ya karena disini banyak copet. Simak tips agar aman dari copet dan penipu di Milan disini.

This article has been published at http://www.okezone.com/travel pada May 22, 2018. https://lifestyle.okezone.com/read/2018/05/21/406/1900961/galleria-vittorio-emanuele-ii-surganya-para-shoppers-di-milan

Curious about my adventures in Europe and America ?. You can click the following link to see my traveling video that has been aired in Net TV :

  1. Desa Hallstatt, Desa dengan Arsitektur Klasik di Pinggir Danau
  2. Imutnya Park Guell, Dunia Fantasi Ala Gaudi di Barcelona
  3. Ada Turki Mini di Bosnia Herzegovina
  4. Nyobain Makanan Khas Bosnia, Kaya Rasa dan Pasti Halal
  5. The Bean, Seni Kontemporer yang Ada di Film – film Hollywood

Watch more videos & subscribe at my youtube channel : Dada Kimura


2 thoughts on “Galleria Vittorio Emanuele II, surganya shopping di Milan, Italia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s