Katedral Cologne, Bangunan Gothic Tercantik di Jerman

Katedral Cologne Jerman

BANYAK kota di Jerman yang bisa dipilih sebagai destinasi traveling. Salah satunya adalah kota Cologne yang terkenal akan kemegahan katedralnya, Kolner Dom atau katedral Cologne. Gereja gothic yang sangat memukau ini merupakan katedral tertinggi keempat di dunia. Uniknya, pembangunan Kolner Dom memakan waktu hingga ratusan tahun.

Cukup lama saya mengagumi keindahan Kolner Dom atau katedral Cologne dari foto-foto di internet. Makanya saat traveling ke Eropa bulan lalu, saya memutuskan mengunjungi Cologne. Saya menggunakan flix bus dari Brussels, Belgia untuk menuju Cologne. Perjalanannya sendiri memakan waktu sekitar 4 jam.

Tujuan utama saya adalah mengunjungi Kolner Dom atau katedral Cologne yang menjadi ikon kota ini. Ternyata katedral ini mudah dicapai karena lokasinya tepat berada di pusat kota, tepatnya persis di seberang Haupfbanhof atau stasiun pusat Cologne. Saat saya sampai di Haupbanfhof hari masih gelap, sekitar jam 5 subuh. Kolder Dom tampak menjulang indah tapi mengancam, berkesan intimidating.

 
cologne 2.jpg

BACA JUGA : Inilah Rumah Tempat Eau de Cologne Diciptakan Pertama Kalinya

TONTON JUGA VIDEONYA : Wow ! Setiap hari 20.000 orang datangi landmark Jerman ini

Kolner Dom atau katedral Cologne bergaya arsitektur gothic yang didominasi warna keabuan. Katedral setinggi 157,38 meter ini merupakan katedral tertinggi keempat di dunia. Tak cuma menjadi ikon kota Cologne, katedral Cologne juga menjadi landmark Jerman yang paling sering dikunjungi. Sekitar 20.000 pengunjung mengunjungi katedral Cologne setiap harinya.

Disebut sebagai katedral gothic tercantik di dunia, sebenarnya katedral Cologne memerlukan waktu 632 tahun hingga selesai dibangun. Sempat mengalami kebakaran, dan juga hancur karena bom sekutu pada perang dunia kedua, katedral Cologne akhirnya dibangun kembali dan selesai pada tahun 1956.

Katedral Cologne Jerman

BACA JUGA : Kuliner Lezat Tapi Hemat saat Liburan di Eropa, dari Wok hingga Kebab

BACA JUGA : Menelusuri Grand Place, Alun-Alun Tercantik di Eropa

Saya mengunjungi katedral Cologne dua kali. Bagian dalamnya memang terlihat indah sekali dengan warna dominan hitam keabuan dan dipenuhi patung. Tak cuma umat Katolik Roma saja yang mengunjungi katedral Cologne  namun mayoritas turis yang mendatangi Cologne pasti menyempatkan diri menyaksikan kemegahan katedral Cologne.

Pengunjung juga bisa naik tangga spriral ke atas untuk menikmati suasana kota Cologne dari atas dan melihat pemandangan sungai Rhine. Sayangnya saat kunjungan saya yang kedua, petugas keamanan melarang saya masuk karena membawa koper. Hal ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan menghindari terorisme, terutama menjelang Natal.

Katedral Cologne Jerman

This article has been published at http://www.okezone.com/travel on 15 January 2018

3 thoughts on “Katedral Cologne, Bangunan Gothic Tercantik di Jerman

  1. Pingback: Where to shop in Cologne ? – The Island Girl Adventures

  2. Pingback: Half-timbered house, rumah klasik Eropa yang mirip rumah negeri dongeng di Petite France, Strasbourg, Prancis – The Island Girl Adventures

  3. Pingback: Perjalanan ke Munich : Terpesona dengan English Garden dan Beer Culturenya, Tapi juga Kena Rasisme – The Island Girl Adventures

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s